Kata Gaul ‘Vroh’ Apasih Artinya?

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Anak remaha pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata gaul yang satu ini. ‘Vroh’ sering digunakan oleh anak-anak milenial terutama remaja sekolah. Arti kata gaul ini juga cukup sederhana. 

Awal mulanya, tren memanggil teman, biasanya hanya digunakan untuk sesama kaum pria, dengan kata ‘brother’ sudah cukup populer sejak lama.

Namun, ada banyak variasi dalam menggunakan kta ‘bro’ atau ‘brother’. Mulai dari ‘mas bro’ untuk yang lebih tua agar terkesan sopan namun tetap asik hingga ‘bray’ untuk istilah yang lebih gaul lagi. 

Nah, banyak yang berpendapat kalau ‘vroh’ sendiri tercipta karena huruf ‘v’ dan ‘b’ bersebelahan dalam keyboard. Berawal dari typo, kata ‘vroh’ menjadi populer agar terkesan lebih gaul dan asik, serta mengikuti tren bahasa gaul yang kerap membolak-balik atau mengganti-ganti huruf.

Namun ‘vroh’, ‘brother’, ‘bro’ memiliki arti yang sama yaitu kata panggilan akrab untuk sesama pria. Sedangkan kalau wanita, lebih sering menggunakan kata ‘sis’ atau ‘mba sis’.