Nadiem Siapkan 7T Bantuan Kuota untuk Pelajar

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibawah kepemimpinan Menteri Nadiem Makarim, melihat pentingnya bantuan kuota internet untuk proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Nadiem Makarim mengatakan, pemerintah menyiapkan anggaran Bantuan Umum Negara (BUN) sebesar Rp 7 triliun. BUN itu untuk memberikan bantuan kuota internet bauk untuk murid maupun tenaga pengajar.

“Kami mendengar banyak tantangan dari orang tua murid. Banyak yang punya 3 anak, dan harus keluar biaya untuk kuota begitu besar untuk bisa melakukan Zoom call atau video call setiap hari, membagi datanya melalui WA. Dan dari situlah kita berjuang melalui dana BUN yang akan kita diskusikan hari ini, Rp 7 triliun untuk bantuan kuota,” ucapnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (25/11/2020).

Nadiem menjelaskan dari program bantuan kuota internet sudah disebar kepada 35,5 juta penerima. Terdiri dari siswa, guru, mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia.

“Sebanyak 35,5 juta siswa guru mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia sudah menerima bantuan kuota data internet. Ini adalah salah satu inovasi dan salah satu bansos yang dilakukan degan skala yang begitu besar,” ucapnya.