Covid-19 Vs Aksi Tolak Omnibus Law, Luhut: Kamu Juga yang Susah

Grahanusantara.co.id, Brebes – Demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) terus berlangsung di berbagai kota. Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi,  mengatakan beberapa hal kepada elemen masyarakat yang terus menggelar aksi demo tersebut.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Cemara, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (22/10/2020) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agara elemen masyarakat yanymg menolak UU Omnibus Law untuk membaca seluruh isi draftnya. Menurut Luhut, tidak ada yang salah dalam UU tersebut.

“Saya titip saja, sebenarnya yang salah apa sih. Baca dulu semua, baru berkomentar,” katanya kepada wartawan.

Terkait masih banyaknya aksi demo itu, Menko Kemaritiman dan Investasi ini mengingatkan tentang resiko penularan COVID-19. Aksi demo dengan melibatkan banyak orang tanpa memperhatikan protokol kesehatan sangat rentan tertular virus corona.

“Sekarang kamu demo, peluang kena covid itu tinggi. Kalau yang kena dirimu tidak apa apa, tapi kalau keluargamu, istri, anak dan kakek, kan kamu juga yang susah,” tegasnya.

Semua elemen, imbuh Luhut, harus memahami bahwa tidak ada yang salah dengan apa yang dibuat oleh pemerintah. Kebijakan yang dibuat pada prinsipnya untuk kepentingan masyarakat, termasuk UU Omnibus Law.