Soal Resuffle Menteri, Desmond J Mahesa: Menteri Kominfo

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Desmond J Mahesa atau Desmond selaku Wakil Ketua Fraksi Gerindra meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kepada menteri yang komunikasi publiknya buruk. Kemudian ia menyebut nama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

“Nah yang pertama kali harus dipecat dan diganti itu Menteri Kominfo gitu loh,” ujar Desmond kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR ini, Johnny memiliki gaya komunikasi publik yang buruk. Desmond menyebut Sekjen Partai NasDem tersebut bisa membuat citra Presiden Jokowi menjadi kurang baik.

“Kenapa? Ini kan komunikasi paling jelek tidak paham demokrasi dan cenderung menjerumuskan Pak Jokowi,” tuturnya.

Pernyataan Desmond menanggapi pemintaan Presiden Jokowi yang menyinggung pentingnya komunikasi publik agar tak ada isu liar soal vaksin. Jokowi tak ingin ada kesalahpahaman serupa isu UU Cipta Kerja.

Desmond menilai komunikasi publik pemerintah memang jelek. Ia juga meminta agar ada hukuman bagi menteri yang melakukan komunikasi publik buruk.

“Yang kita perlukan hari ini adalah ketegasan Pak Jokowi, mana yang nggak bisa berkomunikasi baik, yang gagap yang akhirnya merusak citra Pak Jokowi ya di-reshuffle saja. Hanya itu, kan ada kepentingan besar untuk suasana hari ini, ketenangan,” kata Desmond.