Corona Melonjak, Relawan Milenial GTPP Covid 19 Sumut Gandeng Pemuda Cita Labuhanbatu Bagikan 10.000 Masker

Grahanusantara.co.id, Rantauprapat- Pemuda Cita Labuhanatu kembali bergerak membagikan 10.000 buah masker satuan kepada masyarakat labuhanbatu. Pengurus Pemuda Cita Labuhanbatu memberikan masker disetiap kecamatan yang ada di labuhanbatu dengan mengusung “gerakan pakai masker jilid 2”.

Dalam hal ini Koordinator Presidium Pemuda Cita Labuhanbatu M. Anggi Fadillah Batubara mengatakan “utamanya dalam gerakan ini kami ingin mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk bersama-sama menjadi garda terdpan dalam memutus tali rantai covid 19 khususnya di labuhanbatu.” Ujarnya

Melihat kondisi Labuhanbatu saat ini mengutip informasi dari pusat informasi dan Koordinasi Covid 19 terkonfirmasi kasus Covid 19 sebanyak 57 orang dirawat, 48 orang sembuh, dan 8 orang meninggal. Kondisi inilah yang membuat dan menginisiasi kegiatan gerakan pakai masker ini, karena melihat angka temuan kasus Covid 19 semakin hari semakin meningkat dikabupaten labuhanbatu.

“Selaku masyarakat dan pemuda kabupaten Labuhanbatu sudah menjadi tanggung jawab moral kami untuk peduli terhadap isu isu kemanusian yang hari ini menjadi persoalan kekinian (pandemi covid 19).” Lanjut Bara sapaan akrabnya

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Polres Labuhanbatu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Kapolsek Bilah hulu AKP Panggabean sangat mengapresiasi gerakan pakai masker pemuda cita labuhanbatu, pada kesempatan yang sama Kapolsek Bilah Hilir AKP H.A Syafei Lubis mengatakan “Pemuda Cita menjadi rule of model gerakan pemuda di labuhanbatu.” Imbuhnya.

Sementara itu tanggapan dari pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini pemerintah desa Bandar Tinggi Bilah Hulu Bakkit Rambe sangat mendukung gerakan yang diinisiasi pemuda cita labuhanbatu dan diharapkan kegiatan seperti ini tetap bisa berlanjut, pada kesempatan yang sama pemerintah Desa Tanjung Sarang Elang Panai Hulu juga berharap sinegritas pemuda dalam memutus tali rantai covid 19 harus menjadi garda terdepan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sabtu dan minggu (10 s/d 11 Oktober 2020).

Masyarakat Labuhanbatu terlihat antusias dalam menerima masker-masker yang dibagikan, tidak sedikit masyarakat berterimakasih atas gerakan pakai masker yang diinisiasi oleh Pemuda Cita Labuhanbatu. disela-sela pembagian masker, pengurus juga memberikan sosialisasi mengenai Covid-19 dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi dalam memenuhi tanggung jawab sebagai agen edukasi dan pencerdasan masyarakat untuk selanjutnya dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.