Yuk Bayar BPJS

Grahanusantara.co.id – Pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa melakukan pembayaran iuran BPJS mereka dengan mudah dan nyaman.

Berbagai fasilitas pembayaran dimungkinkan agar masyarakat lebih mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran tagihan iuran mereka setiap bulannya.

Jika Anda menjadi pengguna layanan BPJS Kesehatan, jangan khawatir mengenai tempat pembayannya. Sebab Anda bisa memilih salah satu dari beberapa tempat pembayaran iuran BPJS di bawah ini.

1. Kantor BPJS Kesehatan

Tempat ini akan sangat tepat bagi Anda yang memang berdomisili atau berkantor di sekitar wilayah kantor BPJS Kesehatan. Anda cukup mendatangi kantor tersebut dan melakukan pembayaran pada loket pembayaran yang tersedia di sana.

2. ATM BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA

Selain di kantor BPJS Kesehatan, Anda juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS melalui ATM BRI, BNI, BTN, BCA, atau di Bank Mandiri. Cara pembayaran tersebut akan jauh lebih mudah karena Anda tidak perlu antre, seperti membayar di loket yang terdapat di kantor BPJS.

3. Kantor Pos

Pihak BPJS juga mempertimbangkan kemudahan bagi pengguna layanan BPJS Kesehatan yang tinggal di daerah. Kerja sama yang dilakukan dengan PT Pos Indonesia tentu akan memudahkan masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk bisa mengakses pembayaran BPJS Kesehatan dengan mudah.

4. Indomaret dan Alfamart

Saat ini pembayaran BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan melalui Indomaret dan Alfamart. Kedua minimarket ini sangat mudah ditemukan sehingga Anda tidak akan kesulitan lagi dalam membayar iuran tagihan BPJS Kesehatan setiap bulannya.

5. Aplikasi JKN

Anda bisa melakukan pembayaran dan mengakses berbagai informasi lainnya dengan aplikasi JKN. Semua jadi lebih mudah, praktis, dan cepat dengan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile ini.

6. E-Commerce

Di era digital sekarang ini, pembayaran BPJS  Kesehatan sudah bisa dilakukan secara online melalui e-commerce, seperti Tokopedia dan Bukalapak. Tinggal instal dan bikin akun di aplikasi e-commerce, ikuti langkahnya satu persatu dan selesaikan pembayaran.