Bagikan 10.000 masker, Relawan Milenial Sumut Berkolaborasi Dengan Pemuda Cita Labuhanbatu

Grahanusantara.co.id, Rantauprapat – Sehari setelah deklarasi Pemuda Cita Labuhanbatu bergerak membagikan 10.000 buah masker satuan kepada masyarakat Labuhanbatu. Pengurus Pemuda Cita Labuhanbatu memberikan masker di sejumlah titik keramaian kota Rantauprapat dengan mengusung “Gerakan Pakai Masker”. 27/09/2020

Dalam hal ini tujuan gerakan ini disampaikan oleh Koordinator Presidium Pemuda Cita Labuhanbatu, M. Anggi Fadillah Batubara “Utamanya dalam gerakan ini kami ingin mempelopori anak-anak muda Labuhanbatu untuk bersama sama menjadi garda terdepan pencegahan covid19 di kabupaten Labuhanbatu. Di samping itu kami juga berharap kepada masyarakat Labuhanbatu untuk dapat sadar akan pentingnya pemakaian masker dan mentaati protokol kesehatan covid19 dimasa pandemi ini. Selanjutnya kami juga berharap agar kita masyarakat dan pemuda labuhanbatu dapat bangkit melawan ganasnya pandemi covid 19 ini.” Ucapnya

Ia juga menambahkan melihat dari kondisi Labuhanbatu dan menilai Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Labuhanbatu lamban dan tidak terlalu tanggap dalam menjalankan tugasnya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di Labuhanbatu.

Terlebih berdasarkan kutipan berita Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu masker yang dibagikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 hanya berjumlah 3000 dan itu seimbang dengan jumlah masyarakat yang ada di Labuhanbatu.

“kami Pemuda Cita Labuhanbatu turun langsung membagikan 10.000 masker dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Labuhanbatu untuk mematuhi protokol kesehatan.” Imbunya

Irwan Siregar warga Labuhanbatu mengatakan “kami mulai khawatir dengan perkembangan Covid 19 ini, kami sangat berterimakasih kepada Pemuda Cita Labuhanbatu yang membuat gerakan ini. Semoga Pemuda Cita Labuhanbatu tetap melanjutkan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan” Pungkasnya.

Masyarakat Labuhanbatu terlihat antusias dalam menerima masker-masker yang dibagikan, tidak sedikit masyarakat berterima kasih atas gerakan pakai masker yang di inisiasi oleh Pemuda Cita Labuhanbatu.

Di sela-sela pemberian masker, Pengurus juga memberikan sosialisasi mengenai covid19 dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi dalam memenuhi tanggung jawab sebagai agen edukasi dan pencerdasan masyarakat untuk selanjutnya dapat bersama sama memutus rantai penyebaran covid 19 di kabupaten Labuhanbatu.