Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan Bobby

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Pengusaha sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno masuk ke tim pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. 

Gerindra menegaskan bahwa seluruh kadernya berkewajiban memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai.

“Meluruskan pemberitaan yang simpang siur di media massa tentang dinamika Pak Sandiaga Uno masuk ke dalam tim sukses Wali Kota Medan yang mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Bersama ini disampaikan sebagai berikut, satu, bahwa seluruh kader Gerindra, pengurus Partai Gerindra dari tingkatan DPP, Dewan Pembina, DPD dan DPC wajib memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Minggu (20/9/2020).

Menurut Dasco, Sandiaga merupakan salah seorang kader Gerindra yang memiliki banyak pendukung. Karena itu, sebut dia, Sandiaga tidak hanya akan memenangkan pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan, tetapi juga memenangkan pasangan calon kepala daerah di wilayah strategis lainnya.

“Pak Sandiaga Uno sebagai wakil ketua dewan pembina itu mempunyai kelebihan dengan pendukung yang banyak. Oleh karena itu Pak Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan membantu pemenangan tidak hanya saja di kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman kader Partai Gerindra, tapi akan juga membantu pemenangan di tempat-tempat strategis yang mengusung pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra, karena amanat partai dalam kongres luar biasa adalah mencari kemenangan yang sebanyak-banyaknya dalam kontestasi pilkada ini,” papar Dasco.

Gerindra pun meminta agar masuknya Sandiaga ke tim pemenangan Bobby-Aulia tidak dibesar-besarkan. Sebab, sekali lagi dia tegaskan, memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai merupakan kewajiban seluruh kader Gerindra.

“Bahwa memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra itu merupakan satu hal yang tidak perlu dibesar-besarkan, karena itu adalah kewajiban sebagai seorang kader partai, apalagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” tegas Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno didapuk menjadi salah seorang anggota tim pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Di tim sukses (timses) Bobby, Sandiaga mengemban jabatan dewan pembina.

“Iya, strukturnya memang begitu,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut yang juga jubir Tim Pemenangan Bobby Nasution, Sugiat Santoso, ketika dimintai konfirmasi, Minggu (20/09).