Benarkah Taoge Tingkatkan Kualitas Sperma?

Grahanusantara.co.id – Tentunya masalah kesuburan yang dialami oleh pria bisa berdampak pada kondisi psikologis. Hal ini menyebabkan banyak pria melakukan berbagai cara untuk menjaga kondisi kesuburan dan juga kualitas sperma yang dimilikinya.

Melansir dari Healthline, ada berbagai cara yang bisa dilakukan para pria untuk meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma yang dimiliki, dengan cara rutin melakukan olahraga, mengelola tingkat stres, dan memenuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Memenuhi kebutuhan vitamin untuk kualitas sperma dan masalah kesuburan tentunya dapat dilakukan dengan perbanyak mengonsumsi buah serta sayur, salah satunya adalah sayuran taoge. Pria membutuhkan antioksidan untuk meningkatkan kesuburannya. Antioksidan yang terpenuhi dengan baik meningkatkan kualitas sperma seorang pria. Kualitas sperma menentukan kesuburan seorang pria.

Taoge menjadi sayuran yang mengandung antioksidan cukup banyak. Di dalam taoge terdapat antioksidan dalam berupa vitamin C, vitamin A, vitamin D, dan juga vitamin E. Namun, sebaiknya konsumsi taoge dengan ragam sayuran lain yang juga memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi, seperti wortel, tomat, jeruk, dan kiwi.

Melansir Baby Centre, selain antioksidan, sayur taoge mengandung asam folat yang dibutuhkan untuk menjaga kesuburan para pria. Asam folat atau vitamin B9 merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk DNA, memproduksi, dan juga menjaga sel baru. Asam folat juga banyak ditemui pada sayuran brokoli, bayam, dan sayuran hijau lainnya.