PAN Bergabung, Muhammad-Rahayu Kini Miliki 19 Kursi

Grahanusantara.co.id, Tangsel – Dengan bergabungnya Partai Amanat Nasional atau PAN dalam koalisi, Muhammad-Rahayu resmi memiliki dukungan 19 kursi.

Terbaru, dukungan untuk Muhamad-Saraswati datang dari PAN  bergabung dalam koalisi partai Gerindra, PDI-Perjuangan dan Hanura.

Keputusan berlabuhnya PAN itu dikonfirmasi Ketua DPD PAN Tangsel, Triono Wahyudi. Triono menyampaikan DPP telah memberikan rekomendasi dukungan ke Muhamad-Saraswati.

“Rekomendasi sudah di Muhamad, kita putuskan DPP ke Muhamad dan Saras,” ucap pria yang akrab disapa Yudi, Selasa (18/8).

Lanjut Yudi, keputusan DPP juga didukung oleh keinginan teman-teman dari tingkat ranting dan cabang untuk mendukung Muhamad-Saraswati.

“Ini bukan hanya keputusan DPP, karena sebelum diputuskan saya bersama dan dihadiri Wakil DPP PAN hadir dan merangkul keinginan dari teman-teman dibawah mulai dari tingkat ranting, cabang dan DPD Kota Tangsel,” jelasnya.

“Jauh sebelum DPP memutuskan itu sudah banyak rating dan Saras dari tingkat ranting dan cabang agar segera mendeklarasikan Muhamad dan Saras, tapi kita tahan dulu sampai DPP memutuskannya,” tambah Yudi.

Muhamad-Saraswati dinilai mempunyai kompetensi menjadi pemimpin, popularitas dan mempunyai survey tinggi.

“Berangkat dari situ, mereka berharap dukung Muhamad-Saras karena banyak nilai, mulai dari kompetensinya, survey, popularitas dan tingkat kepemimpinannya sendiri,” ungkapnya.

PAN yang bergabung bersama Gerindra, PDI-Perjuangan dan Hanura juga dinilai oleh Yudi, mempunyai kesamaan visi misi dengan pasangan Muhamad-Saraswati.

“Ya, karena hampir banyak Pilkada ini, PAN ini banyak berkoalisi dengan Gerindra ya. Ada kesamaan visi dan misi dengan Pak Muhamad dengan Mbak Saras ya,” terang Yudi.

Untuk itu, dirinya akan mulai memanaskan mesin partai guna all out dalam memberikan dukungan ke Muhamad-Saraswati.

“Mesin politik sudah mulai sebenarnya jauh dari memutuskan itu. Jadi bicara mesin partai kita sudah panaskan dari kemarin-marin, nah puncaknya kemarin ketika saya, dihadiri Waketum PAN kita panaskan mesin partai,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Wabendum DPP PAN.