Menko Marvest Bicara Soal Pariwisata

Grahanusantara.co.id – Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest), tegaskan 5 tempat wisata jadi prioritas tuntas tahun ini.

Pemerintah Indonesia sudah menetapkan 5 destinasi super prioritas yang akan dikebut pembangunan infrastrukturnya. 5 Destinasi Super Prioritas itu antara lain Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang-Manado. Luhut pun ingin agar kelima destinasi super prioritas itu segera tuntas akhir tahun ini.

“Nah ada 10 destinasi wisata prioritas, dan 5 super prioritas dan sekarang ini, selama akibat COVID-19 ini, dengan Pak Menteri Perhubungan, kita yang 5 ini kita betul-betul tuntasin sampai akhir tahun, sehingga sampai akhir tahun nanti kita harapkan Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, kemudian juga di Manado itu bisa bagus,” ungkap Luhut dalam paparannya dalam acara Webinar Kementerian Perhubungan ‘Transportasi untuk Merajut Keberagaman’, Jumat (14/8/2020).

Untuk urusan infrastruktur, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, Luhut mengaku akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, terutama di 5 destinasi wisata super prioritas.

“Kami sekarang tetap mengejar infrastruktur. Tadi sudah saya singgung, 5 destinasi super prioritas ini harus tuntas. Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo Likupang-Manado tahun ini, itu ada spot-spot turis misalnya Danau Toba ada sebenarnya 39, kita prioritaskan 10, 5 itu harus selesai tahun ini yang menyangkut misalnya restorannya, tempat tinggalnya, kebersihannya, toiletnya dan sebagainya, sehingga orang yang datang ke sana akan berulang kembali datangnya,” tegas Luhut.