Mau Cepat Hamil? Coba Posisi Jitu Ini Saat Berhubungan Intim

Grahanusantara.co.id – Posisi hubungan intim tertentu dipercaya bisa meningkatkan peluang kehamilan, sebab ada beberapa posisi khusus yang dapat membuat sperma lebih dekat ke rahim. Hal itu diyakini akan mempercepat proses pembuahan. Meski masuk akal dan bisa saja mengandung kebenaran, posisi saat berhubungan intim nyatanya bukan satu-satunya hal yang menentukan peluang seorang wanita menjadi cepat hamil. Selain itu, belum ada penelitian yang membuktikan hubungan antara posisi seks dengan peluang hamil.

Karena pada dasarnya, proses pembuahan yang baik dan memiliki peluang besar adalah yang dilakukan saat ovulasi alias masa subur. Pada wanita, masa subur biasanya dihitung setelah haid alias menstruasi. Masa subur biasanya mulai terjadi di antara waktu ovulasi, yaitu proses dilepaskannya sel telur yang sudah matang dari ovarium ke rahim. Masa subur wanita biasanya ada pada hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama haid.

Pasangan yang melakukan hubungan pada masa subur disebut memiliki peluang hamil lebih tinggi. Namun, bukan berarti hal ini tidak boleh dicoba. Kamu dan pasangan bisa mencoba posisi hubungan intim yang disebut bisa meningkatkan peluang hamil, di antaranya:

Posisi Misionaris 

Posisi yang satu ini tergolong klasik, yang menempatkan pria di atas. Banyak yang percaya cara ini ampuh untuk meningkatkan peluang hamil. Posisi ini disebut bisa mengalirkan lebih banyak sperma, sehingga semakin besar peluang pembuahan di rahim. 

Doggy Style

Gaya ini dipercaya memiliki hasil yang tidak berbeda jauh dengan posisi misionaris. Saat melakukan doggy style, penetrasi yang terjadi disebut bisa sedalam dan sebanyak yang bisa didapat dari posisi misionaris. Pada posisi ini, ujung Mr P disebut dapat mencapai atau lebih dekat dengan leher rahim lewat posisi seks yang satu ini. Jadi, peluang keberhasilan dan terjadinya proses pembuahan pun akan semakin meningkat.