Ratusan Mahasiswa Deklarasi Dukungan Pasangan Tigor-Idlin

Grahanusantara.co.id – Ratusan mahasiswa Labuhanbatu deklarasi dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labuhanbatu untuk calon pasangan Tigor-Idlin. Pada hari Minggu. 02/08/20

Pada acara deklarasi dukungan tersebut di inisiasi oleh Sahabat Muda dr. Tigor-H. Idlin, mahasiswa yang hadir berdeklarasi dukungan dari latar belakang yang berbeda dan dari universitas seluruh Indonesia, fakultas serta jurusan yang berbeda pula, dan mereka adalah mahasiswa asal daerah Labuhanbatu yang keluar menuntut ilmu ke seluruh pelosok negeri.

Pasangan Calon Bupati yang menggagas Konsep Labuhanbatu Bangkit Pada kesempatan itu hadir pada deklarasi. dr. Tigor yang didampingin H. Idlin, diberikan kesempatan oleh Kawan-kawan Sahabat Muda untuk menyampaikan Visi-misi serta arahan dan bimbingan. Ia mengatakan “Anak mahasiswa milenial harus garda terdepan sebagai pemilih pintar pada pilkada nanti.
Labuhanbatu harus bangkit dari keterpurukan yang tidak berpihak kemahasiswa, karena Mahasiswa-mahasiswa yang kuliah ini baik luar maupun dalam diharapakan bisa mengabdi dan membawa perubahan di kabupaten tercinta.” Jelasnya kepada para mahasiswa yang berhadir.

Program-program dan visi misi Labuhanbatu Bangkit ia sampaikan satu persatu tetapi yang menjadi poin penting yang disampaikan dikalangan mahasiswa adalah program mahasiswa berprestasi di PTN yang akan mendapat biaya kuliah senilai 10 juta pertahun.

Lanjut Tigor ia menjelaskan “selain beasiswa untuk mahasiswa ada lagi bantuan utk wirausaha muda sehingga mahasiswa dan pemuda bisa mandiri dan membantu bangkitnya ekonomi.”Imbuhnya.

Kemudian dalam menutup sambutan ia sedikit menyinggung tentang maraknya peredaran narkoba di Labuhanbatu “akhir-akhir ini kita melihat maraknya peredaran narkoba di kabupaten ini bahkan sudah banyak yang tertangkap pihak kepolisian, jika terus seperti ini bukan lagi Labuhanbatu yang kita banggakan tapi labuhan nyabu mau dibawa kemana Labuhanbatu. Saya juga apresiasi dari pihak kepolisian yang cepat dan tanggap. Makanya saya menjadikan pemberantasan narkoba sebagai fokus program saya.” Tutupnya

Mahasiswa yang ikut serta sangat senang bisa bertemu dan bercengkrama dengan pasangan dr.Tigor- H. Idlin, disela-sela penutupan banyak terlihat mahasiswa yang minta foto bersama dan juga sedikit berdiskusi menyampaikan keluh kesah selama ini. Pada acara itu tetap melakuakan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.