3 Faktor Penyebab Ejakulasi Dini

Grahanusantara.co.id – Saat seorang pria mengalami ejakulasi dini, hal tersebut akan mengakibatkan pasangan tidak mencapai klimaks, dan tidak mendapatkan kepuasan seksual saat berhubungan intim. 

Ejakulasi dini akan berujung pada masalah psikologis pengidapnya jika tidak segera melakukan perawatan yang tepat. Hal tersebut juga akan berdampak pada kehidupan seksual pasangan. Berikut penyebab ejakulasi dini yang perlu diketahui:

Faktor Psikologis

Faktor psikologis menjadi salah satu penyebab ejakulasi dini. Berkaitan dengan hal tersebut, pengidap biasanya mengalami ejakulasi dini karena dirinya merasa depresi, merasa cemas saat melakukan hubungan intim,  pernah memiliki pengalaman berhubungan intim yang terlalu dini, serta pernah mengalami kekerasan seksual.

Memiliki Masalah dengan Pasangan

Saat sepasang kekasih memiliki masalah dalam hubungannya, terkadang masalah tersebut menjadi salah satu penyebab ejakulasi dini. Apalagi jika sebelumnya pengidap jarang atau bahkan tidak pernah mengalami ejakulasi dini. Jadi, sebaiknya luruskan dulu masalah kalian sebelum berhubungan intim, agar kualitas keintiman dapat dipertahankan dengan baik.

Mengalami Disfungsi Ereksi

Pengidap disfungsi ereksi akan merasa cemas dalam hal mencapai atau menjaga ereksi saat berhubungan intim. Karena hal tersebut, pengidap ejakulasi dini dapat terburu-buru untuk melakukan ejakulasi. Hal tersebut perlahan akan menjadi pola yang berujung pada ejakulasi dini.

Baca juga: https://www.grahanusantara.co.id/5095/2020/08/02/ejakulasi-dini-primer-vs-sekunder-apasih-bedanya/