Khofifah Cari Pendamping untuk Pilgub Jatim 2024, Emil Yakin Bisa Duet Kembali

Graha Nusantara, Jakarta – Emil Elestianto Dardak mengungkapkan komitmennya untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024. Emil mengungkapkan telah berkomunikasi bersama partai lain selain Demokrat, Gerindra, PAN dan Golkar mengenai hal itu.

“Ya di luar itu tadi kami juga melakukan komunikasi tentunya karena kita percaya bahwa niat baik ini akan tentunya tambah barokah kalau kita bisa semakin banyak rekan-rekan yang masuk dalam seperjuangan,” ujar Emil Dardak, Rabu (1/5/2024).

Emil menyampaikan Demokrat perlu menjalin komunikasi bersama Gerindra, PAN dan Golkar mengenai pengusungan dirinya untuk mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Tetapi, Emil menyampaikan menjadi hal wajar apabila partai lain mengusulkan nama lain untuk mendampi Khofifah.

“Tahap pertama tentunya saya perlu bersama segenap elemen Partai Demokrat perlu membangun komunikasi dengan tadi partai yang sudah resmi memberikan dukungan pada Bu Khofifah agar tentunya kita bisa menjadi sebuah pasangan, gitu kan. Nah di proses ini sangar wajar dan lumrah apabila mungkin ada harapan bagaimana partai tertentu bisa mengusulkan kadernya,” ucapnya.

Emil membeberkan bila dirinya sudah menjalin silaturahmi dengan tokoh partai politik lainnya selain Demokrat mengenai majunya kembali bersama Khofifah. Dirinya yakin dapat berduet kembali dengan Khofifah pada Pilgub Jatim 2024 mendatang.

“Tetapi proses ini adalah proses yang sangat lumrah dalam perpolitikan tetapi insyallah komunikasi juga berjalan baik. Kami cukup optimis bahwa akan ada titik temu untuk kemungkinan pasangan Khofifah-Emil bisa dilanjutkan,” ucapnya.