Alami Penyesuaian Jam Kerja, Pilar Pastikan Pelayanan Berjalan Normal

Graha Nusantara, Ciputat – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan menegaskan pelayanan publik Pemerintah Kota (Pemkot) akan berjalan normal, meskipun tengah menjalani bulan Ramadan.

Pilar menyampaikan, Ramadan tidaklah menjadi alasan para pegawai di lingkup Pemkot Tangsel untuk bermalas-malasan ketika menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik.

“Selama bulan Ramadan pelayanan akan berjalan normal seperti biasanya,” ucap Pilar.

Namun, dirinya turut menyampaikan bila sepanjang bulan Ramadan jam masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tangsel mengalami penyesuaian.

ASN pada lingkup Pemkot Tangsel dipastikan masuk kerja pada pukul 08.00 WIB dan pulang pada pukul 15.00 WIB.

Penyesuaian itu dilakukan sebagai langkah agar masyarakat tetap dapat fokus menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Kalau masuk tidak seperti biasa, ada penyesuaian. Masuk jam 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB. Tapi kalau pelayanan tetap berjalan normal,” ujarnya.

Meskipun terdapat penyesuaian jam kerja, dipastikan pelayanan publik akan tetap berjalan, dan akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Diketahui, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negar dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) turut sudah mengeluarkan surat edaran tentang jam kerja seluruh ASN selama bulan Ramadan. Jam kerja instansi pemerintah dan jam kerja pegawai ASN di bulan puasa yaitu sebanyak 32,5 jam dalam 1 minggu. (Adv)