Pilar pada Musyda ke-6 IPM Tangsel: Organisasi Besar Dimulai dari Kepercayaan Diri

Graha Nusantara, Setu – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan berpesan kepada seluruh anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Tangerang Selatan untuk terus meningkatkan kepercayaan diri dalam pengembangan kemampuan diri maupun organisasinya.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musyda) ke-6 Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tangsel di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Setu, pada Minggu (10/03/2024).

“Saya yakin anak-anak Tangsel ini anak yang hebat. Nah, kalau kalian mau membikin organisasi yang besar dimulai dari kepercayaan diri kalian,” ucapnya.

Menurutnya, itu salah satu modal penting dalam berorganisasi. Ditambah, jiwa kepemimpinan yang terus dibentuk dalam diri masing-masing.

“Jadi sekali lagi IPM saya ucapkan selamat, teman-teman harus banyak belajar. Saya harap dengan terpilihnya ketua yang baru, IPM Kota Tangerang Selatan semakin bergengsi dan hebat lagi,” katanya.

Tentunya dengan berbagai karya dan tidak berhenti dalam organisasi IPM.

“Rebut masa depan, karena saya yakin orang-orang organisasi ini yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Mungkin saja, kalian yang akan memimpin di Tangerang Selatan saat generasinya nanti telah tiba,” ucap Pilar.

“Seorang pemimpin tidak bisa diciptakan dalam satu malam. Seorang pemimpin harus diciptakan dan ditempa dalam bertahun-tahun. Selamat berorganisasi, semoga kalian semua sukses,” tutupnya.(Adv)