Barisan RFG: Performa Gibran Ciamik, To The Point

Graha Nusantara, Jakarta – Penampilan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres mendapat pujian dari Ketua Pembina Barisan Relawan For Gibran (RFG) Reza Fahlevi memuji penampilan Gibran pada debat cawapres. Dirinya menilai Gibran berhasil membantah spekulasi pendukung lawan politiknya yang meragukan kemampuan public speaking dan kualitasnya sebagai Cawapres.

“Semua keraguan terhadap sosok anak muda, Mas Gibran terbantahkan langsung dengan performa ciamik di atas panggung debat. Tak ada demam panggung sedikitpun, meski lawan debatnya seorang Profesor dan Ketum Parpol,” ujar Reza, Jumat (22/12/2023).

Reza turut memberikan apresiasi pernyataan Gibran mengenai bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia pada rentang tahun 2020 hingga 2030. Oleh sebab itu, katanya, perlu adanya sumber daya yang mumpuni dan produktif dalam meningkatkan produktivitas nasional hingga peluang menuju Indonesia emas semakin terbuka lebar.

“Mas Gibran menekankan, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai misi Indonesia Emas, diperlukan kerja ekstra keras dan terobosan atau inovasi. Terutama terobosan yang muncul dari masyarakat dari golongan anak muda dan beliau mengingatkan kesempatan seperti ini tidak akan datang untuk kedua kalinya,” ujar Reza.

Sementara itu, Reza turut memberikan apresiasi terhadap attitude yang baik dan gesture sangat santun dari Gibran pada seniornya yakni Cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar dan Cawapres nomor 3 Mahfud Md.

“Mas Gibran bersalaman dengan siapapun selalu menunduk, menunjukkan sikap hormat, menghargai dan itu hasil didikan budi pekerti dari orang tua yang berhasil membentuk karakter yang baik dari seorang Mas Gibran. Beliau mengajarkan kepada kami anak muda untuk hormat kepada senior dan orang yang lebih tua. Saya yakin dengan penampilan moncer Mas Gibran di debat seri kedua semalam akan menebalkan kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran,” sambung Reza.

Lebih lanjut, Reza menyinggung kualitas Gibran pada debat Cawapres yang terlihat berhasil menguasai persoalan, serta menjawab pertanyaan dari panelis dan lawan debat dengan lugas, tidak bertele-tele, dan rasional serta mudah ditangkap pesannya.

“Ini benar-benar surprise bagi kami. Kualitas Mas Gibran di atas rata-rata. Bukan pidato bermain retorika yang manis dengan permainan kata yang diputar-putar, tapi gaya debat Mas Gibran sangat khas anak muda yang to the point dan bicara fakta serta data. Yang jelas, kami bangga mendukung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden ke depannya,” tandas Reza.