Nama Calon Panglima TNI Telah Jokowi Kirim ke DPR!

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan Surat presiden (surpres) Joko Widodo mengenai usulan calon Panglima TNI pengganti Laksamana TNI Yudo Margono sudah dikirimkan pada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Surpres itu dikirimkan secara langsung oleh Mensesneg Pratikno kepadq Ketua DPR Puan Maharani.

“Tadi siang sekitar jam 11.30 WIB, Pak Mensesneg telah menyampaikan secara langsung, surpres terkait nama Panglima TNI pengganti Laksamana TNI Yudo Margono ke Ibu Ketua DPR,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Senin (30/10/2023).

Ari menolak menyebutkan nama calon Panglima TNI yang dikirim kepada DPR. Dirinya menyampaikan nama tersebut akan disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani.

“Nanti Bu Ketua DPR akan menyampaikan keterangan kepada media,” ucapnya.

Disi lain, Ketua Komisi I DPR Fraksi Golkar Meutya Hafid turut menyampaikan sudah menerima supres mengenai Panglima TNI

“Sudah (menerima surpres Panglima TNI),” ujar Meutya secara terpisah.

Informasi serupa turut disampaikan oleh anggota Komisi I DPR Fraksi Demokrat Rizki Natakusumah. Dirinya memperoleh informasi jika komisinya sudah memperoleh surpres tersebut dan akan ditindaklanjuti.

“Iya betul keterangannya seperti itu,” ucapnya.

Rizki menyampaikan surpres Jokowi terkait Panglima TNI akan ditindaklanjuti ketika DPR menyelesaikan masa reses, yaitu pada 30 Oktober.

“Iya betul sekali,” ujar Rizki.