Kaesang Sebut Nama Anies Saat Ditanya Dukungan PSI, Sekjen Beri Penjelasan

Graha Nusantara, Jakarta – Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni memberikan tanggapannya mengenai Ketumnya, Kaesang, yang menyebut nama Anies Baswedan ketika bicara mengenai dukungan. Raja Juli membagikan kejadian tersebut.

“Konteksnya begini. Di Bandung Mas Kaesang dialog dengan mahasiswa. Mas Ketum Kaesang tanya beberapa orang peserta ‘siapa capres yang mereka dukung?’. Beberapa yang ditanya semua menjawab antara Prabowo dan Ganjar. Mereka menerangkan kenapa pilihan mereka jatuh ke Pak Ganjar atau Pak Prabowo,” ujar Raja Juli, Senin (9/10/2023).

Raja Juli menyampaikan Kaesang ketika itu ingin mengetahui alasan mahasiswa lainnya yang mungkin akan menjatuhkan pilihan pada bakal capres Anies Baswedan. Dirinya menyampaikan Kaesang ketika itu mengingatkan jika terdapat 3 bakal capres di Pilpres 2024.

“Nah, Mas Kaesang juga pengin tahu alasan teman-teman mahasiswa yang mungkin memilih Anies. Di saat itu Mas Kaesang bilang ‘capres ada 3 loh, Prabowo, Ganjar dan Anies. Ayo siapa yang milih Pak Anies? Angkat tangan dan sampaikan alasan kenapa memilih Pak Anies’,” ujarnyaq.

Raja Juli menyampaikan ketika itu terdapat salah satu mahasiswa yang angkat tangan. Kemudian, Kaesang memberikan mahasisqa tersebut kesempatan untuk berbicara.

“Ada seorang mahasiswa yang angkat tangan, lalu Mas Kaesang mempersilakannya untuk bicara,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketum PSI Kaesang Pangarep ditanya mengenai arah dukungan parpolnya apakah ke Prabowo atau Ganjar. Kaesang menyinggung nama Anies di tengah kabar PSI akan melabuhkan dukungan untuk Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

“Lebih dekat ke Pak Prabowo atau Pak Ganjar?” tanya wartawan.

“Pak Anies nggak disebut?” jawab Kaesang.

Kaesang ingin wartawan untuk memberikan pilihan tiga kandidat bacapres. Kaesang turut membagikan jawaban pertanyaan terkait arah dukungan PSI diantara tiga bacapres itu.

“Terus siapa diantara ketiganya?” tanya wartawan.

“Entar yah,” ujar Kaesang sembari melempar senyum

Komentar