Jadi Narasumber Seminar Kewirausahaan, Ari Wibowo : Anak Muda Jangan Takut Bermimpi

Labuhanbatu – Grahanusantara.co.id

Jadi Narasumber Seminar Kewirausahaan, Ari Wibowo : Anak Muda Jangan Takut Bermimpi Untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan mahasiswa mengenai bagaimana cara membangun sebuah usaha dan menjadi wirausaha muda, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya (HM IKLAB RAYA) menggelar seminar Kewirausahaan dengan tema “Meningkatkan Potensi Diri Dan Siap Berinovasi Untuk Wirausaha Mandiri, Menuju Labuhanbatu Unggul” , kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (07/10/2023) bertempat di Ballroom Permata Land Hotel & Resort Kota Rantau Perapat.

Seminar ini dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Cabang HM IKLAB RAYA Kab. Labuhanbatu, dihadiri kurang lebih 275 orang yang terdiri dari mahasiswa Beberapa Kampus di Kabupaten Labuhanbatu, Irham Sadani Rambe, SH selaku Ketua Umum HM IKLAB RAYA menyampaikan bahwa Seminar ini merupakan suatu kegiatan yang edukatif dan wahana untuk menambah wawasan mahasiswa/i berwirausaha, bagaimana tata cara berwirausaha, apa yang harus dilakukan ketika membuka usaha dan bagaimana upaya pengembangannya supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili oleh Zuhri, SE.,MSI Kabag Balitbang, Kemudian sambutan dari ketua Cabang Himpunan Mahasiswa IKLAB RAYA Labuhanbatu Riqi I’tibar Siahaan.

Hadir sebagai Narasumber yaitu Ari Wibowo, SH Anggota DPRD Sumatera Utara , Pemaparan Materi oleh Ari Wibowo menjadi moment yang ditunggu seluruh peserta. Dengan gaya penyampaian yang komunikatif, interaktif, fan Unik, Legislator Muda ini menyampaikan bagaimana langkah-langkah dalam membangun sebuah usaha dan membangun daerah. Membawakan materi dengan gaya unik, santai, asyik sangat pas untuk membangun dan menginspirasi mahasiswa. Pesan yang disampaikan adalah Anak Muda Jangan Pernah Takut bermimpi, tapi takutlah jika tidak bisa bangun lagi. “Adik- adikku mahasiswa labuhanbatu jangan pernah takut bermimpi, tapi takutlah joka tidak bisa bangun lagi, ketika masih bisa bermimpi berarti masih besar harapan kita menggapai kesuksesan, jadi tetaplah semangat dalam berjuang, karena kesempatan tidak akan memilih siapa yang akan mendapatkan kesuksesan, tapi kesempatan akan hadir kepada orang yang mulai berusaha dan khususnya yang memulai wirausaha” Ujar Ari Wibowo yang juga Ketua Fraksi Gerindra Sumut tersebut.

Hadir juga sebagai Narasumber Joko Imawan, S.Pd.I.,MM Pembina Wimnus Sumut dan Chepy Aditya Ketua HIPMI Labuhanbatu, Acara berjalan dengan lancar dan ditutup Penyerahan hadiah pemenang Doorprize.

Komentar