Pria Ini Hampir Menikah dengan Laki-laki: Sempat Minta Maskawin Emas

Graha Nusantara, Jakarta – Seorang pria, warga Kepala Dusun Bunsalak II, Desa Jago, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan inisial NS hampir tertipu oleh pasangannya. Belakangan diketahui jika pasangannya merupakan seorang pria dengan inisial MZ.

MZ bahkan meminta mahar emas 2 gram sebelum menikah. Sementara NS, hanya bekerja serabutan.

“NS ini bekerja sebagai serabutan. Sebelum menikah, NE alias MZ sempat minta maskawin dua gram emas ke NS,” ucap Toha, Selasa (12/9/2023).

Toha menyampaikan selama tinggal tiga hari di kediaman NS, MZ bahkan sempat salat berjemaah di masjid. Menurut sejumlah warga yang melihat paras MZ, tak terbersit kecurigan bila MZ merupakan seorang laki-laki.

“Dia ikut salat di jemaah perempuan di masjid. Dia salaman setelah salat. Biasa sudah seperti jemaah pada umumnya,” ucap Toha.

Hal tersebut terungkap saat keluarga NS pergi melakukan sejati selabar atau permohonan pernikahan dan penetapan mahar ke kediaman MZ. Pemerintah dusun tempat MZ tinggal bahkan kaget dengan kejadian tersebut.

Tetangganya, kata NS turut merasa heran dengan sikap MZ selama tinggal di kediamannya NS. “Kalau ngomong itu memang MZ ini agak diatur-atur suara perempuannya. Jadi warga yang pernah bertemu baru ngeh setelah semua ketahuan,” ucapnya.

Komentar