Pertamina Tembak Mati Pedagang di Medan, Akibat Kelangkaan Gas 3 kg, Ditktimsus Melakukan Pembiaran

Grahanusantara.co.id, Medan – Dari informasi yang kami terima, sejumlah warga di kota medan mengeluh sulit mendapatkan LPG 3 Kg, pasalnya bukan hanya penjual eceran gas subsidi pemerintah saja yang mengalami kekosongan akan tetapi pangkalan gas LPG 3 Kg juga mengalami kekosongan beberapa hari ini.

Imam Sudirman Ketua Bidang Badko HMI Sumut memberikan komentar, menurutnya kenapa hal ini bisa terjadi, sudah beberapa hari mengalami kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kota Medan.

“Mengapa hal ini bisa terjadi, sudah beberapa hari mengalami kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kota Medan, pasalnya, bukan hanya penjual eceran akan tetapi pangkalan penjual gas LPG 3 Kg juga mengalami kekosongan,” jelasnya pada awak media.

Karena kondisi tersebut, warga pun mengungkapkan sudah dua hari tidak bisa memasak lantaran gas LPG 3 Kg di rumahnya habis, dan terpaksa membeli nasi bungkus untuk keluarganya.

“Sudah dua hari keliling-keliling cari gas LPG 3 Kg, tapi nggak ada juga, kalo pun mahal nggak apalah yang penting ada, soalnya udah dua hari gak bisa masak, beli nasik bungkus la kami kalo pun mau makan,” imbuhnya.

Sementara itu, imam mempertanyakan kinerja Pertamina, Area Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara.

“Kami mempertanyakan kinerja Pertamina, Area Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, ada yang salah dengan mereka, mengapa sampai berhari-hari di Kota Medan ini mengalami kelangkaan gas LPG 3 Kg?, Ada apa dengan mereka? Apa yang akan mereka lakukan jika sudah begini, apakah hal ini memang bagian dari rencana mereka? Wallahualam Bissawab,”cetusnya.

Lanjut, Imam juga minta Dirkrimsus Polda Sumut untuk tidak tutup mata dan telinga terkait kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kota Medan, pasalnya, Kapolda Sumut dengan Lima Program Prioritas yang salah satunya adalah percepatan pnanganan program prioritas pemerintah.

“Kami juga minta Dirkrimsus Polda Sumut untuk tidak tutup mata dan telinga terkait kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Kota Medan, pasalnya, Kapolda Sumut telah meluncurkan lima program prioritas yang salah satunya adalah percepatan penanganan program prioritas pemerintah yang diuraikan dalam peningkatan produktivitas masyarakat dan percepatan transformasi ekonomi, bagaimana bisa program prioritas Kapolda Sumut berjalan jika anak buahnya tidak efektif dalam bekerja,” pungkasnya.

Komentar