Soal Cawapres Anies, PKS Minta Publik Tunggu Hingga Pulang Ibadah Haji

Graha Nusantara, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan tanggapannya terkait dengan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan. PKS meminta masyarakat dapat menunggu Anies Baswedan kembali dari ibadah haji di Tanah Suci.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri merupakan orang yang menyampaikan hal tersebut ketika hadir dalam acara konsolidasi akbar kader PKS se-Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami tunggu Pak Anies pulang dari haji. Setelah Pak Anies pulang Insya Allah mudah-mudahan deklarasi,” ujar Salim Segaf Al-Jufri, Sabtu (1/7/2023).

Dirinya mengungkapkan bahwa Anies Baswedan telah mengantongi nama bacawapresnya.

“Namanya kan sudah di kantong dia (Anies). Tapi kami nggak tahu kantong di bawah apa kantong di atas. Mudah-mudahan waktu berangkat kantong bawah, tapi pas pulang nanti kantong atas,” terangnya.

Salim Segaf tidak menampik terkait banyaknya nama tokoh yang masuk ke dalam radar. Nama-nama yang digadang-gadang masuk ke dalam radar seperti putri Presiden ke-4 Abdurrahmad Wahid alias Gus Dur yakni Yenni Wahid atau Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

“Nama-nama banyak, saya nggak tahu juga. Tapi yang jelas pasti yang dipilih satu nama,” terangnya.

PKS berkomitmen untuk memberikan dukungan siapun nanti cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan. Dirinya yakin sosok tersebut telah disepakati oleh partai politik koalisi.

“Kalau semuanya sudah sepakat, apa yang diinginkan oleh Pak Anies kami setujui. Insya Allah setelah istikharah di Makkah, di Arafah, Mina, mudah-mudahan capres kami akan menyebutkan nama,” terang Ketua Majelis Syuro PKS itu.

Komentar