KBRI Minta WNI Tetap Waspada Imbas Kerusuhan di Paris

Graha Nusantara, Jakarta – Kedutaan Besar Indonesia untuk Prancis memberikan himbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) karena kerusuhan yang terjadi di Paris. Kedubes RI untuk Prancis berharap seluruh WNI yang tengah di Prancis untuk selalu waspada.

Pada Instagram resminya Kedubes RI untuk Prancis memberikan imbauan tersebut. Pertama-tama Kedubes RI mengungkapkan keadaan Paris yang tengah terjadi kerusuhan.

“Kerusuhan di Paris terus berlanjut. Aksi perusakan, penjarahan, dan penembakan terus terjadi di puluhan kota dan kota madya di seluruh Prancis. Paris dan sekitarnya, Lyon, Strasbourg, Metz, Marseille dll,” tulis @indonesiainparis, Minggu (2/7/2023).

Tak hanya itu, Kedubes RI turut membagikan kabar terbaru mengenai kerusakan akibat kerusuhan yang terjadi sejauh ini. Kerusakan tersebut terdiri dari 2.560 titik kebakaran terjadi di area publik, ribuan kendaraan rusak, ratusan orang ditangkap, serta puluhan aparat terluka.

“Dampak kerusakan di Prancis di hari keempat, 2.560 titik kebakaran di area publik, 1.350 kendaraan dibakar, 234 gedung dirusak dan dibakar, 994 orang ditangkap, 79 aparat keamanan terluka,” tambah Kedubes RI untuk Prancis.

Oleh karena itu, Kedubes RI pun memberikan imbauan kepada seluruh WNI yang ada di Prancis untuk selalu waspada. Kedubes RI turut meminta WNI untuk menghindari wilayah protes.

“WNI di Prancis agar tetap waspada dan terus pantau informasi melalui saluran resmi Pemerintah Prancis, serta menghindari lokasi protes. Dalam kondisi darurat, nomor telepon perlindungan WNI dapat dihubungi di nomor: +33621122109,” ujarnya.

Komentar