Jokowi Tak Izinkan Megawati Pensiun, Kenapa?

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengungkapkan keinginannya untuk pensiun. Tetapi, izin tak Jokowi berikan kepada Megawati.

Megawati menyampaikan hal tersebut pada peresmian RS KM Malahayati, Sabtu (11/6) kemarin. Pada awalnya Megawati berharap para pejabat dapar proaktif dan turun ke bawah agar dapat mengetahui kondisi di lapangan. Hal tersebut dilakukan demi.

“Kalau saya betul, saya biarin. Saya selalu bilang loh ini bukan buat saya kok. Saya kan tinggal pensiun, tapi kok nggak dikasih-kasih pensiun saja sama Pak Jokowi,” ujar Megawati.

Ketua umum PDIP tersebut turut menyampaikan bahwa Jokowi kerap menolak permintaannya untuk pensiun. Jokowi, menurutnya masih menginginkan Megawati turut terlibat dalam pemerintahan. Dirinya turut berulang kali meminta Jokowi meminta orang lain untuk melakukannya.

“Terus saya bilang ‘Pak saya sudah tua pak, udah yang lain’, ‘ah nggak, ibu’,” ucapnya.

Tetapi, dikarenakan izin tak Jokowi berikan sehingga Megawati masih terlibat di pemerintahan hingga kini. Dirinya juga tak ingin apabila penolakannya menjadi sebuah kabar yang tak benar.

“Yaudah masa saya mau. Nanti kalau dibilang kedengaran ‘noh Bu Mega dengan Presiden tidak sekata, sudah akan terjadi retak bla bla’ gitu,” ujar Megawati.

Diketahui, Megawati memegang tanggung jawab sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Tak hanya itu, Megawati turut menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Komentar