PKS Ungkap Anies Telah Miliki Nama Cawapresnya

Graha Nusantara, Jakarta – Calon wakil presiden (Cawapres) dari Anies Baswedan hingga kini masih belum diketahui sosoknya. Sohibul Iman Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan dari PKS mengungkapkan jika Anies telah memiliki satu nama yang akan mendampinginya.

“Saya yakin di saku Pak Anies sudah ada satu nama, tapi sampai saat ini belum diberitahukan kepada Tim 8 siapa nama tersebut,” ujar Sohibul, Jumat (2/6).

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sampai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sempat digadang-gadang akan menjadi pendamping Anies. Tetapi, Sohibul tak memberikan detail nama pendamping Anies.

“Terkait penentuan nama dan kapan dibuka nama tersebut, sesuai MoU yang sudah ditandatangani 3 partai merupakan hak prerogatif capres. Kita tunggu saja,” ucap Sohibul.

Diketahui, Anies dan Tim 8 melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur.

Pada pertemuan tersebut terdapat berbagai hal yang menjadi pembahasan. Sejumlah hal yang menjadi pembahasannya diantaranya situasi terkini demokrasi sampai referensi calon pasangan Anies untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Tim 8 bersama Pak Anies menemui Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kami berdiskusi panjang, terutama banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis yang juga Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Kamis (1/6).

Tak hanya itu, pada pertemuan tersebut turut membahas berbagai referensi calon bacawapres pendamping Anies.

“Pak Anies dibantu Tim 8 sedang memfinalkan pilihan opsi-opsi calon pasangan. Setelah final, kita nanti cari hari baik untuk mengumumkannya,” ujar Herzaky.

“Dalam pertemuan tadi kita lebih banyak membahas hal-hal strategis, tidak secara teknis membahas waktu deklarasi,” tandasnya.

Komentar