Sudah Kantongi Nama Cawapresnya, Prabowo Tak Ingin Buru-buru Umumkan

Graha Nusantara, Jakarta – Prabowo Subianto membeberkan telah memiliki nama calon wakil presiden yang akan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2024 kelak. Tetapi, Prabowo masih belum ingin mengungkapkan nama tersebut kepada publik.

“Cawapres sudah dikantong saya. Kalian mau tahu? Kriteria wakil presiden adalah wakil negara Indonesia. Mau lagi? Mau kisi-kisi? dia kalau tidak pria, dia kalau tidak perempuan,” kata Prabowo, Sabtu (29/4/2023) malam.

Prabowo menilai pengumuman nama capres yang akan mendampinginya memiliki waktunya tersendiri. Dirinya dengan sengaja tak mengumumkan buru-buru nama capresnya tersebut.

“Masih perlu lagi? Pada saatnya akan diumumkan. Kalau cepat diumumkan, tidak ada seru. Politik harus dibikin seru, tapi indah. Jangan dibikin tegang, santai saja,” terangnya.

“Kita yang penting bangsa ini sejuk dan rukun. Yang penting, Gerindra tidak boleh sombong. Semakin kita berisi, semakin kita merunduk. Selalu menghormati orang,” tambah Menteri Pertahanan RI itu.

Diketahui, Pilpres 2024 bukanlah kali pertama Prabowo berpartisipasi. Tahun 2009, menjadi tahun pertama kali Prabowo turut bertarung. Pada tahun tersebut dirinya mendampingi Megawati Soekarno Putri sebagai calon wakil presiden.

Mimpinya untuk menduduki kursi orang nomor dua di Indonesia harus gugur setelah dikalahkan oleh pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono.

Tak menyerah, pada Pilpres tahun 2014 dan 2019, Prabowo kembali bertarung sebagai capres tetapi harus kembali mengalah sebanyak dua kali oleh Joko Widodo.

Komentar