19 Orang Tewas dalam Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 3 Orang Masih dalam Pencarian

Graha Nusantara, Jakarta –  Koramil 01 Koja menyampaikan korban meninggal kebakaran Depo Pertamina Plumpang berjumlah 19 orang dan terdapat tiga orang yang masih dalam pencarian. Kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam.

“Data terbaru dari Posko Tanggap Darurat Koramil di Rawasari Selatan, Koja, Jakarta Utara, 19 orang dilaporkan meninggal dunia, 14 orang dewasa dan lima anak-anak,” kata Danramil 01 Koja Mayor Infantri Ikhwan.

Ikhwan menyampaikan terdapat tiga orang anak yang masih dalam proses pencarian. Ketiga orang anak ini terpisah dari sang orang tua ketika menyelamatkan diri.

“Diketahui anak mereka saat itu tengah mengaji di TPA yang lokasinya berdekatan dengan meledaknya Depo Pertamina Plumpang,” ujarnya.

Berbagai pihak mulai dari Koramil, Polri, pemerintah daerah hingga pihak-pihak terkait masih terus melakukan pencarian korban-korban yang belum ditemukan.

“Ada juga dari TNI Angkatan Laut, perusahaan hingga Pertamina beri bahan makanan, minuman dan bantuan kesehatan,” ujarnya.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terdapat 17 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Selain itu, terdapat 49 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

Komentar