Khofifah Terjatuh di Jembatan Kaca, Kabiro Administrasi Jatim: Terdorong

Graha Nusantara, Jakarta – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terjatuh ketika mencoba jembatan kaca di Gunung Bromo. Pada video tersebut, terlihat yang jatuh bukanlah hanya Khofifah saja.

Penyebab Gubernur Khofifah terjatuh karena terdorong oleh orang di belakangnya yang lebih dahulu jatuh.

“Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja,” ujar Kabiro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Timur, Ali Kuncoro.

Pada video terlihat tokoh adat, Supoyo yang turut menemani merupakan orang yang lebih dulu jatuh dan mendorong Khofifah sehingga terjatuh.

Orang-orang yang melihat kejadian tersebut pun lantas menolong mereka. Masyarakat pun mempertanyakan keamanan dari jembatan kaca tersebut.

“Moment Ketika Gub Khofifah Terpeleset saat Meninjau Jembatan Kaca Bromo. Mau komplen tapi ini +62, Apa gak bahaya jembatan kaca tapi bentuknya menurun? Ini Baru permulaan aja udh kpleset, gmn klo rame pengunjungnya + ada yg bawa anak. Apa gak Bahaya? Mo aneh tapi ini +62” tulis akun @ajeng******** di Twittter, Kamis (16/2/2022).

Menurut informasi yang beredar, pada saat melintasi jembatan Khofifah telah lebih dulu melepas sepatu dan hanya mengenakan kaus kaki.

Namun, sebelum Khofifah meninjau jembatan baru tersebut hujan mengguyur wilayah sekitar Bromo. Sehingga banyak yang menduga Khofifah jatuh akibat sisa-sisa air yang menyebabkan lantai licin dan Khofifah terjatuh.

Meskipun mengalami insiden, Khofifah menyampaikan kebanggaannya atas adanya jembatan tersebut. Lantaran, jembatan kaca tersebut adalah karya anak bangsa.

“Jembatan Kaca ini merupakan karya putra putri anak bangsa yang dikomandani oleh Kementrian PUPR yang bisa tetap mempertahankan keindahan Gunung Bromo sekaligus tetap bisa mempertahankan daya dukung alam dan daya dukung lingkungan,” ujar Khofifah.

Komentar