Turun Tangan Atasi Konflik Akses Jalan Gang Besan, Ini Profil Pilar Saga Ichsan

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan turut membantu penyelesaian permasalahan penutupan akses jalan Gang Besan, Kampung Cicentang, Serpong. Masalah muncul akibat akses gang ditembok beton dengan tinggi 2 meter, Jumat (3/2/23).

Pilar akan memanggil Camat serta Lurah dalam rangka memediasi warga dan pemilik lahan terkait penutupan Gang Besan dengan beton.

“Masalahnya apa sih? Kalau itu misalkan jalan umum kasihan warga lain. Ini untuk kerukunan, jangan seperti itu. Kalau ada masalah antarwarga, coba kira-kira apa yang bisa diselesaikan nanti kita coba mediasi,” ucap Pilar, Rabu (8/2/2023).

Tak hanya memanggil Camat serta Lurah, Pilar berharap pemilik lahan dapat membuka kembali akses jalan Gang Besan.

“Mudah-mudahan yang bersangkutan yang nutup mengertilah dan kembali membuka jalan untuk masyarakat. Nanti kita lihat dulu masalahnya apa, setelah tahu masalahnya baru kita selesaikan,” ujarnya.

Permasalahan penutupan akses Gang Besan di wilayah Serpong tersebut telah menarik perhatian Pemkot Tangsel. Wakil Wali Kota Tangsel bahkan mengucap janji akan menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya.

Diketahui, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan adalah keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Dirinya menjabat Wakil Wali Kota Tangsel bersama Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie sejak 26 April 2021.

Pilar merupakan lulusan Universitas Parahyangan. Dirinya aktif berorganisasi dengan menjadi anggota Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Banten (2017-sekarang), Penasehat Bandung Karate Club Provinsi Banten (2019-sekarang), hingga Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Kota Serang (2019-2023).

Pada tahub 2015 hingga 2020, Pilar pernah menjabat sebagai Ketua Harian Angkatan Muda Partai Golkar DPD Banten (2015-2020) sebelum akhirnya menjadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Komentar