oleh

Jubir Covid-19 Sumsel: 10 Pasien Positif Berangsur Pulih

Sumatera Selatan – Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan COVID-19 Sumatera Selatan (Sumsel), dr Zen Ahmad menyampaikan, kondisi kesehatan 10 pasien positif coronavirus disease (COVID-19) di Sumsel terus membaik, setelah menjalani perawatan intensif.

Menurutnya, sejauh ini total ada 12 kasus positif COVID-19 di Sumsel. Di mana dua pasien di antaranya telah meninggal dunia. Sementara sisanya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Tujuh pasien saat ini menjalani perawatan di RSMH Palembang, sementara tiga orang lain di Kota Prabumulih,” ucapnya, Jumat (03/04).

Zen sebagai ketua tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang ini menambahkan meski menjalani perawatan di ruang isolasi. Kondisi pasien baik serta tidak ada yang harus menggunakan alat bantu pernapasan.

“Kondisi semua pasien baik, dan berangsur pulih,” katanya.

Sementara itu, Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan COVID-19 Sumsel, Yusri mengatakan hingga saat ini sudah ada 86 sampel spesimen yang diambil dari pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), dan orang tanpa gejala (OTG).