Kabid Badko HMI Sumut: Mahasiswa Harus Proteksi Diri dan Mengupgrade Potensi

Grahanusantara.co.id, Medan – Pada kegiatan Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara dengan tema “Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Dalam Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045, Senin 17/10/22.

Ketua Bidang Pengembangan Profesi Badko HMI Sumut Rusdi Anshori Harahap menyampaikan bahwa tantangan Mahasiswa saat ini sangat berbeda dengan mahasiswa yang dahulu. Kalau mahasiswa dahulu lebih fokus kepada mempertahankan NKRI dari rongrongan para penjajahan.

“Kalau dulu mahasiswa itu seperti dituntut untuk mempertahankan negara ini,” Ujarnya.

Lanjutnya menerangkan kepada mahasiswa untuk saat ini sangat banyak tantangan mahasiswa kini dan yang akan datang dari segi ekonomi, politik, keamanan, dan lainnya.

Makanya mahasiswa harus terus berusaha meng-upgrade dirinya di tengah arus akses informasi yang tidak terbendung ini, jika tidak mahasiswa saat ini ketinggalan informasi untuk mengembangka potensinya.

“Mahasiswa harus mampu meng-upgrade diri dan memproteksi potensi agar mampu bersaing dan mewujudkan visi Indonesia emas tahun 2045,” tukasnya sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Pantauan dari lokasi bahwa kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Dekan GITU UIN SU Dr. Mardianto, M.pd dan turut hadir Narasumber Pengamat Sosial Budaya Toni Nasution, M.Pd kemudian Anggota DPRD Sumut Muhammad Auli Rizki Agsa, S.T, M.H, serta dipandu oleh Moderator Mashabi M. Noor Ritonga terlihat antusias para peserta yang berhadir.

Komentar