Pilgub Semakin Dekat, Tiga Kandidat Bacagub Banten Mulai Cari Simpati Masyarakat

Graha Nusantara, Banten – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang, tiga kandidat Bakal Calon Gubernur Banten mulai mencari dukungan masyarakat. Tiga kandidat tersebut yaitu Airin Rachmy Diany, Yandri Susanto dan juga Wahidin Halim (WH).

Selain mendekati para pengurus partai politik, Airin Rachmy Diany juga melakukan pendekatan kepada anak muda. Pendekatan yang dilakukan Airin ini dapat terlihat ketika dirinya hadir pada acara yang diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda (OP) Bina Remaja di Kecamatan Curug, Kota Serang, Sabtu 1 September 2022.

Airin diundang pada acara ini dengan tujuan dapat mendekati berbagai lapisan masyarakat terutama para pemuda. Hal ini diakui langsung oleh Ketua Dewan Penasehat OP Bina Remaja H. Ade Burhanudin.

“Bu Airin ini selalu Ketua KPPG kita undang karena Bu Airin ini akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Banten makannya kita undang supaya dekat dengan masyarakat,” tutur Ade saat menggelar jalan sehat di Kecamatan Curug yang diikuti 4 ribu lebih peserta.

Menurut Ade, hadirnya Airin pada acara Organisasi Pemuda merupakan sebuah langkah yang tepat karena Airin menjadi sebuah magnet para remaja menjelang pemilihan gubernur 2024 mendatang.

“Bu Airin di tingkat remaja sudah sampai lah. Karena kiprahnya beliau dua periode di Wali Kota Tangsel. Dari sisi nama sudah populer lah. Sosok beliau sebagai Calon Gubernur itu sudah tepat,” tegasnya.

Kandidat Bakal Calon Gubernur Banten lainnya yaitu Yandri Susanto dari Partai Amanat Nasional (PAN) juga mulai mendekati masyarakat. Hal ini terlihat dari hadirnya dirinya pada acara pertemuan Perkumpulan Urang Banten (PUB). Acara ini turut dihadiri oleh tokoh Banten Embay Mulya Syarif.

Yadri mengaku dirinya mendapat banyak lamaran untuk menjadi Calon Gubernur Banten pada Pilgub mendatang.

“Partai yang lain banyak lah. Gimana maju engga, kalo maju ya kita bicarakan lebih kongkrit ini,” tuturnya menirukan perbincangan dengan pihak yang melamar dan mendorong untuk maju menjadi Calon Gubernur Banten 2024.

Dirinya menjelaskan jika tokoh yang dapat menghampirinya bukan hanya tokoh PAN saja tetapi tokoh-tokoh lainnya juga datang menghampirinya untuk maju dalam Pilgub 2024 mendatang.

“Kalau aspirasi kita siap aja. Bukan PAN aja, banyak yang datang ke rumah saya untuk nyalon Gubernur, insya Allah saya siap. Kalo partai menugaskan permintaan banyak dari masyarakat Banten, tokoh Banten, ormas Banten minta saya menjadi Gubernur. Saya siap aja,” terangnya.

Dukungan Yandri untuk maju menjadi Calon Gubernur Banten datang dari berbagai kalangan.

“Dari arus bawah malah. Saya engga bergerak pun banyak yang datang kan yang minta saya keliling kemana-mana. Banyak yang minta saya menjadi Gubernur. Pokoknya banyak partai lah,” terangnya.

Selain dua kandidat tersebut, kandidat lainnya yaitu Wahidin Halim (WH) pun tak mau kalah untuk mulai mendekati tokoh-tokoh untuj kepentingan Pemilu 2024 mendatang.

Menurut salah satu loyalis WH, WH sudah melakukan road show ke pengurus NasDem di berbagai daerah.

“Setiap hari datang ke pengurus wilayah Nasdem,” tutur Atmawijaya, loyalis WH.

Komentar