Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Menghembuskan Nafas Terakhir di Malaysia

Graha Nusantara, Jakarta – Azyumardi Azra yang merupakan Ketua Dewan Pers telah berpulang kerahmatullah. Dewan Pers memohon doa dan meminta agar memaafkan Azyumardi.

“Sekarang jenazahnya sedang diurus oleh kedutaan. Doakan, ya, turut dimaafkan. Kaget saya, masih kaget syok banget,” ujar Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu pada Minggu (18/9/2022).

Berita kematian dari Azyumardi telah dikonfirmasi langsung oleh ninik yang merupakan istri dari Azyumardi yang saat ini sudah berada di Malaysia. Sebelumnya, ketua Dewa Pers ini tengah menjalani perawatan pada sebuah rumah sakit di Selangor, Malaysia.

“Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana,” tuturnya.

Mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah ini sebelumnya tengah menjalani perawatan intensif di Hospital Serdang sebuah rumah sakit di Malaysia.

“Beliau dirawat di Hospital Serdang,” ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Iskandar.

Selain itu, menurut keterangan dari rumah sakit tempat Azyumardi Azra dirawat yang dikonfirmasi oleh Yoshi menyatakan bahwa Azyumardi positif Covid-19. “Menurut Keterangan RS yang menangani demikian (positif COVID-19),” ujar Yoshi.

Komentar