Anies Bakal Capres Partai Demokrat? Syarif: Ini Masih Taraf Finalisasi

Graha Nusantara, Jakarta – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk ke dalam radar bakal calon presiden partai dengan ketua umum AHY, Partai Demokrat.

“Saya pikir tadi sudah disebutkan oleh mas AHY bahwa di dalam menentukan Capres dan Cawapres itu kan yang dikehendaki berdasarkan hasil survei dari lembaga survei bagaimana elektabilitas karena itu akan menggambarkan bahwa itu lah yang diinginkan oleh rakyat,” ucap Syarief di Gedung JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (16/9/2022).

Indonesia memiliki banyak tantangan yang harus segera diselesaikan menurut Syarif. Oleh karena itu, Syarif mengungkapkan secara tersirat partainya ingin Indonesia oleh orang yang memiliki integritas.

“Kalau lakukan misi itu maka harus integritas dan kompetensi dibutuhkan. Kita bisa lihat siapa-siapa yang nanti akan dicalonkan parpol-parpol,” tuturnya.

“Memang sudah sebagian beredar (nama Anies Baswedan). Beliau punya wawasan bagus dan punya kemistri dengan AHY. Tapi ini masih taraf finalisasi,” lanjutnya.

Syarif menurutkan jika nama bakal calon presiden dan wakil presiden Partai Demokrat masih dalam tahap penggodokan dan pengumumannya akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Selain itu, partai yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang.

“Doakan saja tidak lama lagi. Kan Oktober kan kita masih punya waktu banyak. Tidak usah buru-buru. Insya Allah tidak lama lagi. Yg penting koalisi dulu dan elektabilitas ditingkatkan. Demokrat sudah 3 besar. AHY juga naik kalau makin naik akan jadi bahan pertimbangan,” tuturnya.

Komentar