Gelar Rapimnas AHY Diusulkan Jadi Capres 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Kader Partai Demokrat bersepakat mengusung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari pertama Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 menjadi calon presiden 2024 satu-satunya.

Hal itu diungkapkan para perwakilan kader tiap daerah saat menyampaikan harapan dan kegelisahan mereka kepada AHY. Kader Demokrat tiap daerah ingin AHY menang pemilihan presiden (pilpres) agar dapat menuntaskan masalah yang mereka sampaikan.

Masing-masing kader mengungkapkan kegelisahan serta harapan mereka agar AHY dapat menyelesaikan permasalahan yang disampaikan para kader melalui menangnya AHY pada pilpres 2024 mendatang.

“Kami menginginkan Mas AHY sebagai satu-satunya capres Demokrat yang diusung pada Pilpres 2024,” kata perwakilan DPD Partai Demokrat, Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (15/9/2022).

Anak dari SBY ini pun lantas menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah meminta untuk maju dalam pemilihan 2024 mendatang. keputusan akhir mengenai pengusungan calon presiden tetap diserahkan sepenuhnya kepada AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

“Semua keputusan diserahkan kepada ketua umum,” ujar kader.

Berbagai kader dari berbagai daerah menyampaikan permasalahannya AHY pun merangkum isu-isu tersebut menjadi tiga isu utama yaitu isu ekonomi dan kesejahteraan rakyat, isu kebebasan dan demokrasi, isu pelanggaran hak azasi manusia.

AHY pun turut memastikan bahwa partai yang dipimpinnya ini akan terus hadir serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Selain mendengarkan isu dari masing-masing kader AHY juga menginstruksikan para kader di setiap daerah untuk melakukan 7K.

7K merupakan istilah yang digunakan AHY untuk menyebutkan kepemimpinan, kerja keras, keberanian, kesempatan, ketegasan, kesetiaan atau loyalitas, dan kekompakan terkait solidaritas antar kader.

Komentar