Minta KPK Tangkap Semua BuzzerRp, Mahfud: Hoax

Graha Nusantara, Jakarta – Beredar video terkait penyataan Mahfud Md yang meminta KPK untuk menangkap buzzerRp. Menko Polhukam Mahfud Md pun memberikan tanggapan terkait video yang diunggah di YouTube itu.

Video tersebut merupakan sebuah video unggahan kanal YouTube ‘Radar Istana’. Video tersebut diunggah dengan judul ‘TEGAS!! MAHFUD MD MINTA KPK TANGKAP SEMUA BUZZERP’. Kini video tersebut sudah tidak dapat diakses.

Menanggapi video tersebut Mahfud melalui akun instagramnya menegaskan bahwa video tersebut tidaklah benar atau hoax.

Selain itu, Mahfud turut mengunggah video saat dirinya diwawancarai. Dirinya menegaskan bahwa video tersebut bukanlah mengenai buzzerRp.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI ini menerangkan bahwa video tersebut merupakan video yang diambil sekitar dua tahun lalu.

Berikut tanggapan lengkap Mahfud Md terkait video yang beredar:

Video di atas [ https://youtu.be/lJlzFwilLMw ] yg durasi aslinya 8.31 adalah jahitan potongan-potongan video yg dirangkai secara menyesatkan (HOAX). Isinya tdk benar krn:

1. Pernyataan saya yang dicuplik di video tsb, diambil dari statement saya ketika sekitar 2 tahun lalu Joko Candra buron dan minta tidak ditangkap atau ditahan dulu karena dirinya sedang mengajukan PK ke MA.
2. Saat itu saya bilang agar Polri dan Kejagung tetap menangkap Joko Candra sebab pengajuan PK tdk menunda vonis yg sdh inkracht.
3. Jadi pernyataan saya itu sama sekali tak terkait dgn KPK, Ade Armando, Rocky Gerung, dll.
4. Lagi pula setahu saya Ade Armando tdk jadi TSK dlm kasus korupsi, orangnya ada di tempat terang dan tidak sedang buron.

Komentar