oleh

Arisan YICM Untuk Peningkatan Ukhuwah

Grahanusantara.co.id, Medan – Yayasan Insan Cipta Medan (YICM) melaksanakan Arisan Keluarga kali ini dirumah kediaman Ketua Yayasan Ahmad Syarqawi, M.Pd di jalan Letda Sujono Medan Tembung. Pada kesempatan ini, turut hadir pembina Yayasan Satriyadi, M.Pd dan Dr. Muhammad Kaulan Karima, M.Pd. Arisan keluarga ini berlangsung dengan Suka cita karena diiringi dengan cerita dan canda tawa istri dan anak-anak pengurus yayasan.

Saat ini, YICM telah memiliki 3 (tiga) Jurnal ilmiah Online ber-ISSN dan pada bulan agustus ini juga ditargetkan 5 (lima) jurnal lagi akan diterbitkan dengan berbagai bidang keilmuan diantaranya Jurnal Ekonomi, dan Bisnis Islam (JEkBI), Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra (PEBSAS), Jurnal Psikoanalatika: Kajian dan Penelitian Psikologi, Jurnal Ilmiah Dakwah Akademik dan Relationship (JIDAR), terakhir CIPTA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (JP2M), dengan terbitnya kelima jurnal ini nantinya Yayasan Insan Cipta Medan siap menampung dan menerbitkan berbagai tulisan dari semua bidang keilmuan, hal ini berarti YICM berdistribusi besar dalam menyebarkan dan mengembangkan keilmuan baik berupa kajian dan temuan penelitian.

Kegiatan Arisan keluarga ini juga berlangsung Khidmat, dikarenakan YICM menginisiasi kegiatan Khatam Alquran  untuk Alm. Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd. sebagai bentuk Rasa terimakasih yang tak terhingga untuk Almarhum yang selama ini sebagai Suri Tauladan  dalam menanamkan nilai-nilai kehidupan bahkan Alm adalah dosen bagi semua SDM di YICM semasa kuliah S1 di UIN SU Medan. Khataman ini juga diadakan pemberian Tausiah oleh Bapak Drs. Hamdan Manarung, M.Pd, dalam tausiahnya beliau mengatakan.

“Hendaknya kita semua yang berhadir berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada almarhum karena semasa hidupnya kita semua banyak mendapatkan pelajaran nilai dan hikmah dalam menjalani kehidupan”, ucapnya.

Akhirnya, harapan ke depan kegiatan Arisan Keluarga YICM ini mampu meningkatkan ikatan ukhuwah sesama  keluarga pembina, pengurus, dan pengawas, serta melaksanakan program-program yang diperuntukkan untuk kemaslahatan ummat, bangsa, dan negara.

Komentar