Mulai November, Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Melayani Penerbangan Umrah

Graha Nusantara, Majalengka – November 2022 Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka akan mulai melayani penerbangan umrah. Hal ini telah disampaikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Berbagai hal terkait hal ini mulai dipersiapkan.

Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) pun melakukan berbagai persiapan juga seperti persiapan fasilitas operasioanl dan fasilitas pendukung lainnya. Komunikasi dan koordinasi menjadi poin penting dalam melakukan persiapan pelayanan penerbangan umrah.

“Kami selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi. Oleh karenanya kami telah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II selaku operator bandara,” ujar Singgih.

Selain itu, komunikasi dengan pihak operator bandara, pihak bandara juga melalukan komunikasi dengan stakeholder lainnya agar pelayanan dapat berjalan lancar. Berbagai stakeholder tersebut meliputi Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Pertamina dan lainnya.

“Kami pun akan segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat di wilayah Ciayumajakuning untuk dapat mendukung rencana tersebut,” terangnya.

Sebelumnya, Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) telah melakukan pelayanan penerbangan umrah tetapi dengan adanya pandemic Covid-19 hal penerbangan pun mengalami ketersendatan.

Komentar