Dukung Penuh Konferensi Gereja KINGMI, Pelinus Mom Balinal: Ini Momentum

Graha Nusantara, Puncak – Wakil Bupati Puncak, Pelinus Mom Balinal, turut hadir dan memberikan dukungan penuh dalam Konferensi Gereja Kingmi GKIP di Tanah Papua pada Tanggal, 1-6 November 2021.

Dia mengatakan, selain untuk membangun sikap cinta dan menerima terhadap segala bentuk kebhinekaan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk merajut semangat persaudaraan dari seluruh Umat Kristen di Papua.

“Kegiatan konferensi KINGMI (Gereja Kemah injil) ini, juga harus dijadikan momentum bagi kita untuk merajut semangat persaudaraan. Kita tahu bahwa dalam kegiatan ini, juga turut hadir anggota DPRD, perwakilan Kementerian Agama, utusan gereja dari luar negeri, serta banyak tokoh lainnya, yang menjadi elemen penting untuk tetap memupuk sikap persaudaraan itu,” ungkap Pelinus kepada wartawan saat ditanya kegiatan konferensi KINGMI.

Pelinus juga menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi trigger awal untuk menarik perhatian dari para tokoh, semisal para misionaris dari luar negeri, untuk melihat hal-hal yang menjadi tugas bersama.

“Di tanah Papua, kita tentu banyak melihat beberapa hal yang mesti didorong demi kemajuan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemerintahan, serta banyak sektor lainnya. Saya mewakili instansi pemerintah di Puncak, melalui kegiatan ini ingin mengajak saudara sekalian untuk bersinergi dalam mendorongan kemajuan dalam banyak sektor itu,” ucapnya.

Tak heran, apabila dirinya sangat mendukung kegiatan ini supaya terlaksana tanpa ada kendala dan efek negatif lainnya.

Sebagai sebuah momentum yang membahagiakan, 1000 ekor babi telah dipersiapkan Panitia untuk bakar batu sebagai salah satu budaya makan bersama dalam acara tersebut. Selain itu ada tarian adat setempat, sebagai tanda suka cita dan kegembiraan konferensi KINGMI (Gereja Kemah injil) ini. (Red)