Ganjar Pranowo : Hujannya Berhenti Gara-gara Pawang Hujan Atau Lagu Indonesia Raya

Grahanusantara.co.id, Mandalika – Gelaran MotorGP di sirkuit Mandalika hari ini banyak menyita perhatian public bahkan soroton dunia, salah satunya pejabat public Indonesia Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut memberikan komentar dalam akun twitternya terkait sosok pawang hujan yang melintas di lintasan sirkuit mandalika.

“ Hujannya berhenti gara-gara pawang hujan atau lagu Indonesia raya ya tadi, sampai jumpa di GP Mandalika 2023”.  Kata Ganjar dalam akun Twitter @ganjarpranowo sebagaimana dikutip media grahanusantara.co.id pada hari minggu 20 Maret 2022.

Selain itu, ada beberapa netizen yang memberikan komentar berbeda seperti akun @Petanirasional mengatakan bahwa pawang hujan itu ada, tapi metodenya adalah dengan mengontrol hujan dengan menambah garam dan lainnya.

 “ Menurut sains, pawang hujan itu ada, tapi metodenya adalah dgn mengontrol hujan dengan penambahan garam dll di langit dgn menggunakan pesawat. Klo pawang hujan yg umum ada di Indonesia itu tahayul, tdk ada pengaruhnya sama sekali, dan klo hasilnya sesuai itu cuma kebetulan”. Tweet akun @petanirasional (wl)