Survei Indopol: Elektabilitas Ganjar Pranowo Teratas

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Elektabilitas Ganjar Pranowo menempati posisi paling atas sebagai calon Presiden 2024. Hal tersebut terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indopol yang digelar pada tanggal 18 hingga 25 Januari 2022.

Menurut Direktur eksekutif Indopol Ratno Sulistiyanto menjelaskan dalam temuannya bahwa pertanyaan terbuka figure tokoh nasional yang menurut public layak untuk memimpin Indonesia atau Presiden 2024 adalah Ganjar Pranowo dengan perolehan presentse sekitar 16,18 persen.

“figure tokoh nasional yang menurut public layak untuk memimpin Indonesia atau Presiden 2024 adalah Ganjar Pranowo dengan perolehan presentse sekitar 16,18 persen”. Kata Ratno saat presentasi sebagaimana dikutip media Grahanusantara.co.id dari akun Instagram Indopol (Kamis 3/3)

Ratno menambahkan, bahwa dalam surveinya juga menemukan bahwa trend popularitas, liketabilitas dan elektabilitas dalam pertanyaan semi terbuka dengan menyajikan 22 nama calon presiden 2024, dalam temuannya menunjukkan bahwa sosok ganjar Pranowo memiliki tingkat elektabilitas tertinggi yaitu 20,49 persen dan efektif dalam memanfaatkan popularitasnya.

“ Dalam Survei ini juga menemukan bahwa trend popularitas, liketabilitas dan elektabilitas dalam pertanyaan semi terbuka dengan menyajikan 22 nama calon presiden 2024, dalam temuannya menunjukkan bahwa sosok ganjar Pranowo memiliki tingkat elektabilitas tertinggi yaitu 20,49 persen”. jelasnya. (Wl)