Coutinho Perlahan Kembali ke Top Level

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Sejak bergabungnya Coutinho dengan Aston Villa di bursa transfer Januari, performanya perlahan kembali ke level terbaiknya.

Coutinho sendiri juga mengaku senang atas penampilannya yang seakan lahir kembali, diketahui bahwa sejak di Barcelona memang Coutinho sangat sedikit mendapatkan menit bermain.

“Saya mengalami masa yang sangat sulit. Saya tidak berada di lapangan selama sembilan bulan, saya menjalani tiga operasi. Ada saat-saat ketika Anda melihat kesulitan berlalu, tetapi saya mendapat semua dukungan dari keluarga saya setiap saat,” kata Coutinho seperti dikutip dari Birmingham Mail.

“Selalu menyenangkan bermain dengan dukungan para fans. Saya merindukan itu, sangat menyenangkan bermain dengan fans kami. Ini sangat penting,” tegasnya.

Coutinho gabung ke Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona. Klub asal kota Birmingham itu punya opsi pembelian di akhir musim.

Ini adalah kali kedua Coutinho keluar dari Barcelona dengan status pinjaman. Gelandang serang berusia 29 tahun itu sebelumnya pernah dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020.

Perjalanan karier Coutinho di Barcelona memang penuh liku. Dia tak berkilau seperti saat bersama Liverpool dan tampak kesulitan bersaing untuk menjadi andalan di lini tengah Blaugrana, terlebih karena faktor cedera.

Meski bersama Barcelona, Coutinho memulai debut bersama Aston Vill dengan sangat manis. Dia mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertengahan Januari 2022 untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Coutinho juga kembali mencetak gol untuk Brasil setelah penantian lebih dari satu tahun. Dia merobek gawang Paraguay dalam kemenangan 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia.