Kerjasama Ikatan Alumni PGMI UIN SU dengan Mahasiswa PGMI, Laksanakan Webinar Karya Ilmiah

Grahanusantara.co.id, Medan – Ikatan Alumni Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (IAPGMI) bekerjasama dengan Study Club Forum Study Mahasiswa PGMI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FITK UIN-SU) Medan melaksanakan Webinar Ilmiah dengan tema “Belajar Terampil Menyusun Makalah” melalui link zoom, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 500 mahasiswa UIN SU secara umum dan secara khusus mahasiswa PGMI serta Alumni PGMI. pada laporan ketua panitia disampaikan bahwa Saya berharap teman-teman agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti webinar ini, Dan jangan lupa untuk mencatat poin-poin yang penting. Dan Silakan nanti tanyakan kepada pemateri saat sesi tanya jawab.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. peserta pada kegiatan ini sangat membeludak Semoga kerja keras rekan-rekan dibalas dengan kebaikan oleh Allah subhanahu wata’ala. Semoga webinar ini menjadi Amal jariyah bagi rekan-rekan semua,” pesannya.

Selanjutnya diteruskan sambutan Ketua HMJ PGMI “Kegiatan yang cukup luar biasa diadakan oleh forum study Mahasiswa PGMI bersama Ikatan Alumni PGMI bahwa kegiatan ini cukup bermanfaat bagi khususnya mahasiswa baru bahkan semester atas,” cetusnya.

HMJ PGMI siap memberikan dukungan bagi setiap kegiatan FOSMAP, karena tidak sedikit mahasiswa yang masih kesulitan dalam menyusun makalah, untuk itu kegiatan ini sangat berguna menambah ilmu bagi para mahasiswa untuk kedepannya tidak keliru dalam pembuatan makalah terlebih kegiatan ini dibawa oleh pemateri handal produk dari PGMI S1 UINSU dan S2 UIN Malang.

Kemudian ia melanjutkan harapannya, bahwa ilmu dari sini dapat digunakan baik di dunia kampus maupun dunia luar nantinya, yakinkan dengan iman usahakan dengan ilmu sampaikan dengan amal, yakin usaha sampai.

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FITK UIN-SU) Dr. Mardianto, MPd dalam sambutannya sekaligus membuka acara ceremony beliau mengatakan kegiatan ini penting dilakukan ditengah pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif terjadi. “Sebagai akademisi kita dituntut untuk memahami resiko dan mampu melakukan adaptasi untuk meminimal resiko yang terjadi,” ungkapnya.

Lanjutnya menerangkan belajar ilmiah adalah jiwanya pelajar/mahasiswa sehingga keterampilam menyusun karya ilmiah ini menjadi sebuah kreatifitas dalam menulis.

Sementara itu, ketua Ikatan Alumni yang di wakili Oleh Toni Nasution, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat mendukung perkuliahan Mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah. sehingga hal ini menjadi perhatian dan kepedulian terhadap mahasiswa yang sedang krisis skill dan kemampuan dalam penulisan karya ilmiah yang baik, maka adanya program bersebut adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan peduli terhadap kemampu dan kesulitan yang mahasiswa saat ini.