Penuhi 2 Hal Ini, Supaya YouTube Shorts Mu di Gaji

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Raksasa digital YouTube dikabarkan, akan menghubungi kreator yang memenuhi syarat untuk menerima pembayaran bonus dari Shorts Fund.

YouTube akan mengirimkan notifikasi melalui aplikasi YouTube untuk mengabarkan jumlah bonus dan cara klaimnya.

Kreator memiliki waktu hingga tanggal 25 setiap bulan untuk mengklaim pembayaran atau penghasilan dapat kadaluarsa. Namun sebelumnya, kreator harus menyelesaikan dua langkah awal di YouTube untuk mengklaim bonus,

yaitu:

1.Menerima persyaratan dan; Menautkan akun AdSense yang aktif.
2.Akun AdSense adalah cara kreator menerima pembayaran.

Bila kreator tidak memiliki akun AdSense, dapat menyiapkannya langsung di YouTube sebagai bagian dari proses klaim. Setelah kreator berhasil mengklaim pembayaran bonus, jumlah bonus akan disertakan dalam pembayaran AdSense bulanan.

Shorts Fund adalah langkah pertama dari rencana monetisasi jangka panjang Shorts dan merupakan satu bagian dari lebih dari 30 miliar dolar AS yang telah YouTube bayarkan ke kreator, musisi, dan perusahaan selama 3 tahun terakhir.

YouTube Shorts adalah cara yang dapat dimanfaatkan siapa pun untuk terhubung dengan penonton baru dengan hanya menggunakan smartphone dan kamera Shorts di aplikasi seluler YouTube. Dilengkapi kamera multi-segmen, alat pembuat video Shorts di YouTube mempermudah pembuatan video pendek sepanjang hingga 60 detik.

Khususnya untuk musik, YouTube telah bekerja bersama para partner untuk memastikan artis dan kreator memiliki banyak sekali pilihan lagu untuk digunakan di video Shorts.