Kecam Bom Bunuh Diri di Makassar, DPP Komunal Serukan Kokohkan Persatuan Bangsa dan Jihad Lawan Paham Radikalisme dan Terorisme

Grahanusantara.co.id, Medan – Ketua Umum DPP Koalisi Muslim Millenial mengecam dan mengutuk keras tindakan bom bunuh diri di gereja Katedral di Makassar, Minggu (29/03/21).

Hal ini ditegaskan langsung oleh Zulkifli, S.Pd.I selaku Ketua Umum DPP Koalisi Muslim Millenial (Komunal) saat di wawancarai via telpon oleh awak media Grahanusantara.co.id, ditempatnya.

“Tindakan bom bunuh diri yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab itu, kami mengecamnya dan ini perlakuan yang tidak manusiawi,” ujarnya.

Dalam lanjutannya ia juga turut berbela sungkawa atas jatuhnya korban dalam aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral itu.

Lanjut Zul sapaan akrbanya mengatakan bahwa tindakan seperti ini tidak dibenarkan di ajaran agama manapun, karena sudah melanggar norma dan nilai kehidupan, serta ia juga meyakini dan meminta aparat untuk segera mengusut tuntas kasus ini.

“Kita meminta aparat untuk mengusut dan mencari dalang atau otak pengeboman ini, serta megajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengokohkan persatuan dan berjihad melawan paham-paham radikalisme dan terorisme” tukasnya.