RAKORDA BKPRMI Labuhanbatu Hasilkan 6 Poin Penting untuk Mewujudkan Tujuan BKPRMI

Grahanusantara.co.id, Rantauprapat – Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD-BKPRMI) Labuhanbatu berlangsung khitmad dan lancar di Aula STIT Al Bukhary Labuhanbatu.

Acara tersebut diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Ahmad Effendi Harahap, SH.I dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketum BKPRMI akhi Syafaruddin, SH.I.,MH dan arahan dan bimbingan dari akhi Ust. Mulkan Darajat Silaen, MA sekaligus membuka acara Rakorda dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Labuhanbatu yang berhadir.

Ketum DPD BKPRMI Labuhanbatu mengajak seluruh kader BKPRMI yang berhadir untuk aktif dan pro aktif mengikuti setiap kegiatan demi kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI Labuhanbatu.

“ Saya berharap setelah Rakorda ini tercipta semangat koordinasi, konsolidasi dan koneksi demi kemajuan organisasi,” terang Syafar yang juga saat ini merupakan mahasiswa S-III UIN Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama, Mulkan selaku MPD BKPRMI menyampaikan serta memberikan dukungan penuh terhadap BKPRMI Labuhanbatu.

“Saya akan berusaha mencarikan lima ribu Al quran untuk mendukung progam BKPRMI berbagi Al quran menyambut bulan suci Ramadhan,” imbuhnya kepada kader-kader remaja masjid yang berhadir.

Pada acara tersebut, BKPRMI Labuhanbatu mendapat infaq ratusan Al quran dari donatur hamba Allah yang tidak mau disebut namanya, kemudian BKPRMI labuhanbatu juga mendapat Tabungan Qurban dari Dompet Dua’fa Waspada Sumatera Utara dan Laptop dari Berkah Mart Labuhanbatu. Infaq tersebut langsung didistribusikan kepada pengelola Pesantren Addinusysyarifiah, Nurul Iman, MDTA Binaul Ummah, TPQ Ar rahman, Musholla kampus STITA Labuhanbatu, BKM kampus UNIVA Labuhanbatu, pengurus DPK BKPRMI Bilah Hilir, Kordinator lembaga dan Direktur Lembaga BKPRMI Labuhanbatu.

Aliamsah Ritonga, M.Pd.I selaku unsur Ketua BKPRMI Labuhanbatu sebagai MC dan moderator pada acara tersebut menpersilahkan KSB untuk memimpin jalannya sidang Rakorda sebagai inti dari kegiatan pada hari itu. Sekum akhi Mahmud Siregar, S.IQ.,S.Th.I membacakan beberapa komitmen bersama yang dihasilkan dari Rakorda tersebut adalah 1. Komitmen segera melaksanakan Pelantikan di tingkat Daerah, Kecamatan dan Keluarahan, 2. Komitmen aktifasi syiar islam dan menjadi model di tengah-tengah masyarakat, 3. Rakerda, 4. Mengadakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tahun 2021, 5. Penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) BKPRMI, dan 6. Mengadakan LMD 1 nasional di kabupaten ika bina enpabolo.