Butuh Waktu 10 Hari Untuk Bangun Jalan Cadangan di Tol Cipali yang Amblas

Grahanusantara.co.id, Jakarta -Perbaikan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122 arah Jakarta yang amblas membutuhkan waktu 1,5 bulan. Untuk itu, diperlukan jalan cadangan untuk kendaraan melintas yang akan dibangun di median dan membutuhkan waktu 10 hari.

Saat ini, pembangunan jalan cadangan atau sementara sepanjang 200 meter di median sudah berjalan. Harapannya, jika jalan sementara itu sudah selesai dibangun maka lalu lintas dapat kembali normal.

Saat ini, kendaraan yang seharusnya bisa melintas di jalan yang amblas dialihkan dengan sistem contra flow sepanjang 9 km. Oleh sebab itu, terjadi kepadatan pada KM 126 sampai dengan KM 117.

“Mulai hari ini kami sudah melakukan pekerjaan untuk pembuatan jalan sementara sepanjang 200 meter di median agar lalin dapat normal kembali. Pekerjaan ini memakan waktu hingga 10 hari ke depan,” jelas Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo dalam keterangan resminya, Rabu (10/20/2021).

Untuk memperlancar lalu lintas di tol tersebut, mulai besok rekayasa lalu lintas contra flow akan diperpendek sepanjang 8 km.

“Mulai besok rekayasa lalin contra flow akan diperpendek menjadi 1 km agar lalin lebih lancar,” pungkas Agung.