Bupati Taput: Prioritaskan Pembangunan yang Mengarah Kepentingan Masyarakat

Grahanusantara.co.id, Medan – Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara memanggil seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Garoga dan Parmonangan ke rumah dinasnya, di Tarutung, Senin (18/1/2021). Pemanggilan ini karena Bupati ingin mendengar langsung apa kebutuhan desa.

Ia mau mendengar langsung dari kepala desa, tentang kondisi dan apa yang sudah dibangun serta apa saja yang perlu dituntaskan dimasing-masing desa.

“Kita tetap prioritaskan pembangunan mengarah kepentingan masyarakat,”ujar Nikson Nababan.

Saat pertemuan itu bupati berbincang langsung dengan seluruh kepala desa se-Kecamatan Garoga dan Kecamatan Parmonangan. Sejumlah paparan dan usulan disampaikan tentang kondisi dan perlunya sentuhan pembangunan infrastruktur di desa dan dusun.

“Saya tidak mau asal comot, tetapi harus permintaan langsung masyarakat mana yang perlu dibangun dan dibenahi di desa dan dusun, melalui kepala desa seperti selama ini kita lakukan, sehingga berkelanjutan hingga akhirnya tuntas,” imbuhnya.

Lanjut Bupati itu juga memaparkan pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Taput, Sejumlah proyek besar melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah kita kerahkan kemari. Selanjutnya sisanya akan kita tuntaskan baik itu infrastruktur maupun listrik.